Presenter Bola TV, cari teman kencan

pray1Seorang sahabat, photografher terkenal mengajak saya bertemu dengan seorang presenter televisi. Kami bertemu di sebuah cafe di bilangan Setia budi, Kuningan. Semula hal biasa; makan dan ngobrol. Dan seorang teman saya, pengusaha batubara di Kuching Malaysia menelepon dan menjelaskan dia tengah di Jakarta.

Obrolan saya didengar sang presenter itu. Dia mengakunya bekerja di sebuah TV swasta di kawasan Mampang. Presenter olahraga. Begitu ceritanya. Dia datang ke cafe itu dengan sedan  Suzuki keluaran terbaru.

Setelah itu dia mengatakan ingin berkenalan dengan teman saya itu. Saya kaget. Kemudian saya kasih nomor teleponnya. Dia bicara lancar dalam bahasa Inggris. Saya makin yakin dengan pekerjaannya. Meski saya ngak pernah lihat wajahnya di TV, kebetulan saya juga bukan penyuka bola.

Saya percaya saja dengan omongan teman saya itu.

pres5aMalam itu dia menyambangi lokasi teman saya yang tengah berkaraoke di kawasan Manggadua square. Setengah jam saya menemani, dia sudah menyatakan keinginan berkencan dengan ‘bos batubara ‘ itu  asal dibayar bagus.

Saya cuek saja. Saya katakan itu bukan urusan saya, bicara sendiri dengan orangnya.

Tak lama kemudian saya pulang. Dan bos batubara itu masih bersama dengan presenter itu di karaoke, ketika saya berkomunikasi via BBM dengannya.

Tengah malam si presenter kirim sms ke saya, ” kok nemani karaoke cuma di bayar 500 ribu  ?”

Saya tidak tahu apa maksudnya. Tetapi begitulah ibukota, profesi apa pun bisa mengarah ke prostitusi terselubung. Berapalah gaji menjadi presenter. Apalagi dalam perbincangan di Cafe, saya sempat mendengar dia sedang butuh duit cepat. Mau jual mobil cepat buat bayar kos. Dia baru saja bercerai sebagai isteri kedua dengan suaminya. Itu mungkin yang membuat dia panik.

Jabatan presenter yang disandangnya itu, membuat dia harus selalu tampil trendy. Sementara untuk semua itu uanglah yang mengatur. Kasihan dia…

Tinggalkan Balasan

