Orang Minang “Baralek Gadang” di Arena Purna MTQ Pekanbaru

mtgpkuSabtu (29/11) malam ini puluhan ribui orang minang di Riau akan melaksanakan pesta besar alias “Baralek Gadang” di arena Purna MTQ Nasional Jalan Sudirman, Pekanbaru. Acara ini digelar oleh Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Kota Pekanbaru. 

Baralek Gadang ini akan menyuguhkan berbagai atraksi seni dan budaya khas Minang, diantaranya randai, saluang, rabab, tambua tasa dan lainnya. “Bagi masyarakat yang ingin menikmati khas Sumatera Barat bisa didapatkan disini,” ungkap Penanggungjawab Acara Baralek Gadang, Syamsul Hidayat Kahar.  

Untuk mengerahkan orang Minang datang ke acara ini pihak panitia telah menyediakan transportasi di 14 titik, diantaranya Rumbai, Muara Fajar di depan PT Rosma, Rumbai Pesisir (Pasar Rumbai, Tenayan Raya (depan RCTI), Panam (Jalan Garuda Sakti) dan Pasar Baru. 

Sedangkan untuk Kecamatan Limapuluh (Pasar Limapuluh), Payung Sekaki (Jalan Sukajaya depan Makro), Sidomulyo (Perumnas) dan Pekanbaru Kota (depan Masjid Taqwa). Bagi warga yang akan memanfaatkan angkutan itu diminta hadir mulai pukul 19.00 Wib.

Acara Baralek Gadang yang digelat Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Kota Pekanbaru di arena Purna MTQ Nasional, Bencah Luas, Pekanbaru Sabtu malam (29/11) ini berlangsung meriah. Puluhan ribu masyarakat Minang terlihat tumpah ruah di arena kegiatan.

Berbagai pertunjukan kesenian dan kebudayaan Minangkabau terlihat mendapat antusias dari puluhan ribu masyarakat Minang yang berkumpul di tempat itu. Mereka datang dari berbagai kecamatan di Pekanbaru untuk berkumpul dan menikmati Baralek Gadang yang dimulai sekitar pukul 20.00 Wib itu.

Sementara itu di Jalan Sudirman sekitar arena Purna MTQ Nasional terlihat ribuan mobil parkir di kiri kanannya. Hal ini membuat Jalan Sudirman mengalami kemacetan selama perhelatan itu berlangsung. Bahkan kemacetan di jalan Sudirman mencapai 2 km panjangnya.

Berdasarkan pengamatan RiauInfo, kemacetan terus saja berlangsung hingga pukul 22.00 Wib tadi malam. Beberapa petugas Polantas dari Poltabes Pekanbaru terlihat bekerja keras mengatur arus lalu lintas, terutama di sekitar depan arena Purna MTQ Nasional.

 

Satu Balasan ke Orang Minang “Baralek Gadang” di Arena Purna MTQ Pekanbaru

  1. nelly mengatakan:

    klo dpek acok diadoan acra baralek gadang ko di jkt n bekasi,ambo urang minang asli pariaman sngek bangga dg adonyo acara2 minang dirantau ko.trim’s.wslm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: