Rindu ka Anak Mamak

Saya punya seorang gadis yang saya impikan dari kecil. Sebut saja namanya namanya Ys. Saya kenal dirinya saat usia 8 tahun. Ia tinggal di Bukittinggi, dan saat ini bekerja di sebuah hotel berbintang. Ys yang saya kenal dulu, adalah gadis kecil… yang manja. Aku senang sekali dengan polahnya itu. Memasuki masa remaja, aku makin suka dengannya.
Hampir setiap kesempatan aku mengirimkan puisi-puisi pertanda cinta buatnya. Tetapi ia selalu tidak menanggapi, dan belakangan bahkan memusuhi hidupku.
Ketika aku masuk SLTA, aku masih sempat bertemu dirinya. AKu ingat itu tahun 85. Setahun kemudian aku meninggalkan kota Bukittingg, dimana gadis itu tinggal.
Aku begitu kecewa dengan dirinya. Berpuluh surat cinta kulayangkan, dan hanya menjadi bacaan baginya. Yang kurasakan, adalah… aku kok seperti penulis surat cinta saja. Terakhir kuketahui… gadis itu, rupanya pacaran dengan anak bibiku. Aku seperti tersayat sembilu. Marah dan jengkel. Begitulah…. akhirnya kutinggalkan kota Bukittinggi dengan sesal, kecewa dan marah.
Namun anehnya, setelah aku menetap untuk melanjutkan sekolah di kota Pekanbaru, wajah gadis itu selalu hadir. Dan tak pernah hilang dari setiap mimpi. Padahal di kota itu, aku sudah memiliki pacar baru. (disambung ntar. loagi banyak kerjaan).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: